D Steam Peranakan Live Seafood Batam - Ayo Jelajahi Batam Rumah Kite

D Steam Peranakan Live Seafood Batam

D Steam Peranakan Live Seafood batam

D'Steam Peranakan Live Seafood yang terletak di kawasan Seraya, merupakan salah satu Restoran Seafood Peranakan yang belum lama ini buka di Batam. Nah apa sih itu "Peranakan" bagi yang masih awam atau belum mengerti, setibanya di depan restoran kalian akan mendapati sejarah istilah Peranakan itu yang berada di dinding sebelah kiri restoran yang cukup luas dan memiliki kapasitas tempat duduk yang lumayan banyak. 

Istilah Peranakan itu merupakan Orang Peranakan, Tionghoa Peranakan (atau hanya 'Peranakan', dan 'Baba-Nyonya' di Malaysia) adalah sebuah istilah yang digunakan oleh para keturunan imigran Tionghoa yang sejak akhir abad ke-15 dan abad ke-16 telah berdomisili di kepulauan Nusantara (sekarang Indonesia), termasuk Malaya Britania (sekarang Malaysia Barat dan Singapura). Di beberapa wilayah di Nusantara sebutan lain juga digunakan untuk menyebut orang Tionghoa Peranakan, seperti 'Tionghoa Benteng' (khusus Tinghoa-Manchu di Tangerang) dan 'Kiau-Seng' (di era kolonial Hindia Belanda). Istilah 'Peranakan' paling sering digunakan di kalangan etnis Tionghoa bagi orang keturunan Tionghoa, di Singapura dan Malaysia orang keturunan Tionghoa ini dikenal sebagai Tionghoa Selat.

D'Steam Live Seafood sendiri ternyata menyajikan berbagai pilihan menu Peranakan Live Seafood yang merupakan perpaduan kuliner Tionghoa dan Melayu/ Nusantara yang sampai saat ini masih satu-satunya di Batam. 

Konsep restoran ini juga sungguh mempesona dengan suasana alam yang begitu kental, sebut saja lantai karpet yang berbentuk rumput taman yang hijau menghiasi lantai dan terdapat taman rumput yang terletak ditengah-tengah restoran ini. Diatas meja tentu juga terdapat kukusan modern yang siap untuk digunakan memanaskan makanan seperti sayur-sayuran dan sejenisnya. 

Untuk pilihan menu juga sangat banyak, dan menu yang tersaji disini menggunakan bahan-bahan utama yang masih hidup dan segar pastinya, yang selanjutnya akan diolah oleh para koki yang berpengalaman khusus di bidang kuliner peranakan.

Kami mencoba salah satu menu andalan restoran ini, yaitu Sup Ikan Pedas Peranakan, yang merupakan perpaduan antara ikan segar yang baru saja dimasak dengan cabe pedas dan bumbu peranakan, yang terasa begitu gurih dan segar dilidah saat melahapnya. Kemudian kami juga mencoba Ikan Asam Pedas peranakan yang bener-bener khas terasa bumbu peranakannya. Tidak berhenti di makanan olahan laut saja, kemudian kami juga mencoba olahan Ayam Bumbu Kemangi yang terasi wangi menggoda.



Menu Menu D Steam Peranakan Live Seafood Batam


Restoran ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 24.00WIB. Jadi kalian harus mencobanya sendiri ya kelezatan dari restoran seafood peranakan ini.


D'Steam Peranakan Live Seafood
Komp. Kampung Seraya Blok II No.02
(Belakang Hotel Seruni / RS. Harapan Bunda)
Seraya - Batam
Telp. 0778- 4881809



D Steam Peranakan Live Seafood Batam D Steam Peranakan Live Seafood Batam Reviewed by Jelajah Batam on Desember 17, 2017 Rating: 5

1 komentar

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.