Bike to Sunset Montigo Resort Nongsa - Ayo Jelajahi Batam Rumah Kite

Bike to Sunset Montigo Resort Nongsa

Fun Bike to Sunset - Montigo Resort


Halo Sahabat Jelajah Batam. Setelah sukses menggelar Sport Tourism Montigo Trail Run Tahun 2018. Montigo Resort kembali mengadakan sport tourism, kali ini menyasar pecinta sepeda. Event bertajuk ‘Bike to Sunset’ ini akan berlangsung pada 17 Maret 2019, di Montigo Resort, Nongsa, Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar Mengapresiasi semangat incoporate dalam mengadakan event sport tourism untuk mendatangkan wisman ke Kepri.

Buralimar menambahkan Nongsa menjadi kawasan wisata dengan yang aktif dalam menggelar event internasional, Berkonsep Nongsa Sensation, Nongsa didukung alam yang asri, pantai yang indah dan didukung dengan penginapan resort berkelas. Sehingga cocok digelar event sport tourism.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komunitas global. Tujuannya, antara lain untuk meningkatkan gaya hidup sehat dengan pola ramah lingkungan. Aktivitas bersepeda lebih disarankan. Karena selain sehat, juga tidak menimbulkan polusi apa pun.

“Event ini memang belum sebesar event lainnya. Kali ini, kami hanya menargetkan peserta sebanyak 200 orang, baik dari lokal maupun mancanegara. Harapannya, realisasi peserta bisa lebih dari angka yang ditergetkan,” ujarnya, Jumat (21/2).

Rizky menegaskan, kegiatan ini lebih bersifat umum. Siapapun bisa ikut mendaftar, baik dari komunitas maupun masyarakat umum. Sesuai dengan namanya ‘Bike to Sunset’, event ini lebih ke fun bike. Menyehatkan fisik sembari menikmati keindahan matahari terbenam, yang ditutup dengan perayaan di Montigo Resort.

Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menambahkan, panitia akan melakukan 3 kali cek point pada seluruh peserta. Cek point pertama di Simpang Tiga Teluk Mata Ikan, cek point kedua di Simpang Tiga SMPN 8, dan cek point ketiga di Simpang Tiga Montigo Resort.

“Usai kegiatan, seluruh peserta akan berkupul di Montigo Resort untuk menikmati hiburan dan perayaan. Nantinya akan ada game, doorprize dan pengumuman pemenang. Selain itu, peserta juga akan dihibur dengan musik-musik enerjik yang menghentak, yang dibawakan disc joky,” jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, sport tourism menjadi salah satu potensi wisata yang dikembangkan Kemenpar. Tak jauh beda dengan jenis wisata lain, sport tourism diyakini mampu menarik banyak pengunjung. Bahkan mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Sport tourism sudah dikembangkan beberapa daerah di Indonesia. Sebagian diantaranya masuk Calender of Event (CoE) Kemenpar 2019. Kita berharap Bike to Sunset juga semakin berkembang dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara,” ucapnya.

Terlebih, Nongsa adalah bagian dari Kepulauan Riau yang selama ini digadang-gadang memiliki potensi besar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara. Terutama wisatawan perbatasan (crossborder tourism), khususnya dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura
Bike to Sunset Montigo Resort Nongsa Bike to Sunset Montigo Resort Nongsa Reviewed by Asad Agus Saputra on Februari 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.