5th Nongsa Regatta 2020 Sukses di Gelar di Nongsa Point Marina & Resort - Ayo Jelajahi Batam Rumah Kite

5th Nongsa Regatta 2020 Sukses di Gelar di Nongsa Point Marina & Resort


Nongsa Point Marina & Resort
Awal tahun 2020 ini Batam kembali menjadi tuan rumah bagi perlombaan kapal layar bertaraf internasional. Pada tanggal 17-19 Januari 2020 ini tepatnya di Nongsa Point Marina & Resort Batam telah diselenggarakan kegiatan 5th Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2020. Nongsa Point Marina & Resort merupakan penyelenggara kegiatan acara Nongsa Regatta, Tidak tanggung-tanggung, berbagai Negara, sebut saja dari Singapura, German, United Kingdom, & Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Perlombaan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di Nongsa Point Marina & Resort yang merupakan satu-satunya resort di Batam dengan fasilitas marina berstandar Internasional.


Nongsa Point Marina & Resort

Di 3(tiga) hari penyelenggaraannya, 9 (Sembilan) yacht berlayar sejauh 2 (dua) mil dari marina menuju perairan Nongsa tempat dimana perlombaan diadakan. Perlombaan yang dimulai pukul 12.00 - 16.00 WIB, setiap harinya telah diumumkan 1 (satu) pemenang harian dan 3 (tiga) pemenang keseluruhan. Sistem penilaian sendiri didasarkan pada waktu pertandingan perhari dan telah diakumulasikan pada hari terakhir yaitu pada tanggal 19 Januari 2020.

Pada acara penutupan ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau Bapak H. Isdianto S. Sos, MM  dan juga  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Bapak Boeralimar.
Dalam pertandingan kategori OPTIMIST, Kepri telah menyumbangkan 2 trophy untuk posisi pemenang pertama. Setelah 3 hari pertandingan, pemenang untuk Nongsa Regatta 5th 2020 dengan kategori.



OPTIMIST, LASER, IRC Keelboat, & PY Keelboat, yaitu:

IRC Keelboat: Juara 1st Waka Tere, 2 nd SMUve, 3rd– SMUmad

PY Keelboat:  Juara st Quarterdeck, 2nd Shengli, 3rd Minx

OPTIMIST (BOYS): Juara 1st Rahmad Zhairy (Kepri), 2nd Alif Okta Junedi (Jabar), 3rd
Muhammad Fasyah Aldiyansyah (Papua)

OPTIMIST (GIRLS): Juara 1st Kasih Anastasia Putri Laura (Banten), 2nd Emma Ledis Julia
Yawan (Papua), 3rd Cheryl Yong Heng XI (Singapore)

OPTIMIST (OVERALL): Juara 1st Rahmad Zhairy (Kepri), 2nd Alif Okta Junedi (Jabar),
3rd Muhammad Fasyah Aldiyansyah (Papua)

LASER (BOYS): Juara 1st Aldo Rizki Zulkarnain (Papua), 2nd Muhammad Rezi Fitransyah
(Banten), 3rd Muhammad Selamat (Bengkalis)

LASER (GIRLS): Juara 1st Dilla Adilya Safitri (Kepri), 2nd Aurora Angel Gayatri (Papua),
3rd Indah Dwi Febrianti (Banten)

LASER (OVERALL): Juara 1st Dilla Adilya Safitri (Kepri), 2nd Aldo Rizki Zulkarnain
(Papua), 3rd Muhammad Rezi Fitransyah (Banten)


Sekilas Tentang Nongsa Point Marina & Resort

Nongsa Point Marina & Resort ini memiliki marina pertama di Indonesia yang meraih akreditasi Gold Global Anchor dengan rating 5 Gold Anchors. Asosiasi Industri Marina mengelola skema akreditasi di kawasan Asia Pasifik. Secara global terdapat lebih dari 200 marjin jangkar Gold terakreditasi di 32 negara. Penilaian Anchor Gold menggunakan 84 kriteria spesifik di enam bidang suasana, kebijakan, perencanaan dan prosedur layanan pelanggan, lingkungan, fasilitas dan infrastruktur on-water & on-shore. Perlombaan ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di Nongsa Point Marina & Resort yang merupakan satu-satunya resort di Batam dengan fasilitas marina berstandar Internasional. Ungkap John, Ketua Pelaksana sekaligus Manager Marina “Boaters sudah mulai berdatangan dan bersandar sejak tanggal 16 Januari kemarin”. Cabang perlombaan yang akan dilaksanakan dalam event terdiri dari Laser, Keelboat & Optimist. Penyelenggara berharap event ini dapat menarik perhatian baik lokal maupun international terhadap wisata bahari Kepulauan Riau, khususnya Batam. Dukungan pemerintah juga sangat berperan dalam kesuksesan kegiatan ini.


Nongsa Point Marina & Resort
T: +62 778 761 333 ext. 6841
Whatsapp: +62 821-8508-8695
E: marcomm@nongsapointmarina.com
Facebook Page : Nongsa Point Marina & Resort
Instagram : @nongsapoint
Youtube : Nongsa Point Marina & Resort


5th Nongsa Regatta 2020 Sukses di Gelar di Nongsa Point Marina & Resort 5th Nongsa Regatta 2020 Sukses di Gelar di Nongsa Point Marina & Resort Reviewed by Jelajah Batam on Januari 20, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.